Informasi bola terUpdate dalam negeri dan luar negeri

Pemain Paling Jenius di LIGA SPANYOL 2018-2019



BARCELONA – Barcelona berhasil memetik hasil sempurna ketika melakoni pertandingan perdana di Liga Spanyol musim 2018-2019. Menghadapi Deportivo Alaves, Blaugrana –julukan Barca– menang dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Camp Nou tersebut, Barca memang tampil menekan sejak menit awal. Namun hingga babak pertama berakhir, Barca nyatanya masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Alaves.


Baru pada babak kedua Barca berhasil mencetak gol-gol mereka di laga ini. Adalah Lionel Messi (dua gol) dan Philippe Coutinho yang akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Barca menang 3-0 atas Alaves.

Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Barca, Ernesto Valverde, memberikan komentarnya. Valverde mengaku tidak tahan untuk melayangkan pujiannya kepada Messi. Ia pun tak segan menyebut kapten klub asuhannya itu sebagai pemain paling jenius di saat ini.

“Messi merupakan pemain jenius. Kita beruntung bisa menyaksikan dirinya setiap hari. Kita beruntung terlibat dalam sepakbola dalam era di mana ia bermain, kita ingin agar dia selalu menunjukkan magis-nya setiap hari,” sanjung Valverde, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (19/8/2018).

Berkat kemenangan ini, Barca pun untuk sementara memimpin klasemen Liga Spanyol 2018-2019. Barca unggul selisih gol dari Levante dan Real Sociedad yang menghuni posisi tiga besar klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

sumber: bola.okezone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==